HATI-HATI MENGGUNAKAN KEYWORD SEO YANG SALAH
Peringkat kata kunci bukan merupakan indikator kinerja
semua-habis-habisan. Bahkan, peringkat dapat melukiskan gambaran miring tentang
apa yang sebenarnya terjadi dalam kampanye pemasaran daring Anda.
Teorinya sederhana - Anda memilih frasa yang mewakili produk
atau layanan Anda, dan kemudian bekerja untuk memulai peringkat untuk frasa
tersebut.
Misalkan situs web Anda menawarkan detail di Perusahaan
Perbaikan Fizzbang Widget Anda di Kalamazoo, Michigan.
Tentu saja, Anda ingin peringkat tinggi untuk frase kunci
"perbaikan widget fizzbang di Kalamazoo".
Anda menulis posting blog yang dituliskan secara hati-hati
untuk menyertakan jumlah kepadatan kata kunci yang tepat, Anda mengoptimalkan
deskripsi meta dan tag judul, membangun tautan di situs web penting dalam
komunitas widget fizzbang, mendapatkan daftar di direktori perbaikan widget,
dan memulai dengan agresif kampanye media sosial, semua dalam upaya untuk
peringkat lebih tinggi untuk istilah pencarian itu.
Selamat, ini berhasil! Anda sekarang peringkat di halaman
satu untuk “perbaikan widget fizzbang di Kalamazoo”!
Masalahnya adalah, Anda tidak melihat banyak keuntungan
dalam lalu lintas organik Anda atau keuntungan bisnis Anda.
Apa yang salah?
Rencana Anda gagal karena Anda mulai dengan tujuan yang
salah.
Peringkat hanyalah indikator, bukan tujuan di dalam dan dari
diri mereka sendiri. Ketika Anda membuat peringkat pengejaran utama Anda, Anda
akhirnya mengabaikan apa yang sebenarnya diinginkan calon pelanggan potensial
Anda.
Mereka tidak peduli apa yang Anda pikir ingin mereka lihat.
Mereka menginginkan bantuan dengan masalah mereka sendiri.
Jadi, pertanyaannya adalah: bagaimana Anda akan membantu
mereka?
Mulailah dengan melihat apa istilah pencarian saat ini
bekerja untuk situs web Anda. Analisis terbaru dari beberapa klien jasa SEO kami menunjukkan bahwa banyak lalu
lintas organik yang ada dikelompokkan ke dalam tiga kategori utama:
1. Calon pelanggan yang sudah tahu tentang bisnis dan
mencarinya dengan nama
Ini adalah hal yang luar biasa untuk dilihat. Ini berarti
Anda telah berhasil membangun merek yang dapat dikenali, diingat, dan dicari
oleh pelanggan potensial. Pertanyaannya sekarang menjadi: bagaimana Anda
mendapatkan lebih banyak orang untuk mencari nama Anda?
2. Pelanggan potensial dengan pertanyaan dan permintaan
bantuan
Orang-orang online untuk mencari solusi atas masalah mereka,
dan Anda akan mendapatkan kesetiaan mereka dan membelanjakan uang ketika Anda
membantu mereka memecahkan masalah tersebut.
Apa pertanyaan yang paling sering Anda dapatkan dari
pelanggan Anda saat ini? Saya jamin itu bukan "Apakah Anda memperbaiki
widget fizzbang?"
Namun, jika itu adalah kata kunci yang sepenuhnya Anda
fokuskan, itulah pertanyaan yang Anda jawab.
Ini lebih umum untuk melihat istilah pencarian ekor panjang
seperti: "Berapa biayanya untuk memasang widget fizzbang di rumah
saya?", Atau "perawatan yang tepat untuk widget fizzbang".
Karena Anda tidak dapat memprediksi setiap pertanyaan yang
akan ditanyakan pelanggan, sangat sulit untuk membuat daftar kata kunci yang
komprehensif untuk melacak jenis lalu lintas ini.
Solusinya di sini adalah memperluas jejak online Anda.
Tunjukkan diri Anda sebagai pemimpin pemikiran industri di tempat-tempat di
mana orang berbicara tentang industri Anda. Terlibat dengan pengguna di media
sosial, berpartisipasi dalam acara dan promosi yang menarik perhatian pada nama
merek Anda dalam arti umum, tidak hanya terkait dengan satu penawaran khusus
(atau kata kunci).
3. Calon pelanggan yang mencari ulasan produk
Karena sekarang kita dapat terhubung ke kekayaan pengetahuan
dan pengalaman manusia melalui sekumpulan kecil plastik dan kabel di saku kita,
sangat mudah untuk menemukan apa yang orang lain katakan tentang produk atau
layanan.
Kapan terakhir kali Anda melakukan pembelian besar tanpa
melihat semacam ulasan? Satu pandangan ke Amazon.com menunjukkan betapa banyak
orang suka berbagi pendapat mereka. Anda dapat memanfaatkan tren ini dengan
mengikuti perkembangan terkini tentang produk, layanan, dan tren terbaru dalam
industri Anda, dan mencerminkan informasi tersebut di situs web Anda.
Peringkat Ketidakcocokan
Seperti yang Anda lihat, semua kategori ini cukup luas dan
tidak dapat dimuat dalam sekumpulan frasa pencarian.
Peringkat sebagai tujuan akhir tidak akan menunjukkan
seberapa efektif Anda dalam menjangkau dan mengubah sumber lalu lintas ini.
Jadi, Apa yang Bagus untuk Peringkat?
Peringkat kata kunci melayani tujuan yang penting, dan
daftar kata kunci yang disusun dengan saksama dan dikuratori sangat penting
dalam setiap kampanye pemasaran.
Alih-alih berfokus pada mereka, bagaimanapun, gunakan mereka
sebagai pengukur. Buat daftar istilah yang mewakili penawaran Anda yang paling
menguntungkan. Daftar ini akan menjadi sesuatu yang akan Anda sesuaikan ketika
Anda pergi, dan ini akan menunjukkan kepada Anda bagaimana keseluruhan pesan
Anda diterima oleh dunia online, baik oleh pengguna dan mesin pencari. Apa kata
kunci Anda.
Selain daftar ini, Anda perlu mengawasi daftar perubahan
dari istilah penelusuran berkinerja teratas selama periode tertentu, baik itu
seminggu, sebulan, seperempat, atau setahun. Apa kejutan yang ada di daftar
itu? Seberapa dekat kesesuaiannya dengan daftar kata kunci terlacak Anda?
Bagian mana dari situs web Anda yang hilang?
Bila Anda kesulitan memahami akan hal ini, Anda dapat
menggunakan Jasa SEO Profesional.
Komentar
Posting Komentar